TUPOKSI GUGUS PENJAMINAN MUTU (GPM)
KETUA GPM
Tugas:
Menyusun program kerja dan mengusulkan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) ke fakultas/Sekolah pascasarjana
Merencanakan dan menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di level fakultas/Sekolah Pascasarajana
Bersama dengan LPM mensosialisasikan penerapan SPMI
Melakukan koordinasi dengan Kepala LPM
Mengkoordinasi kegiatan akreditasi nasional dan internasional
Mengkoordinasi pelaksanaan survey kepuasan terhadap layanan kepada stakeholder internal (dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa)
Memfasilitasi kebutuhan kerja dan koordinasi program kerja semua divisi GPM
Membuat laporan kinerja setiap tahun dan melaporkan kepada pimpinan Fakultas/ Sekolah pascasarjana tentang kinerja GPM dan perbaikan yang diperlukan.
Mengkoordinasi pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dan tindak lanjut bersama pimpinan fakultas/Sekolah pascasarjana
SEKRETARIS GPM
Tugas:
Mempersiapkan pelaksanaan RTM dan tindak lanjut hasil pelaksanaan Audit Mutu Internal dan Monev Pembelajaran
Membuat notulen rapat koordinasi GPM dan RTM
Bersama ketua GPM melakukan pengawasan, pengendalian dan evaluasi pelaksaaan program kerja GPM
Bersama ketua GPM memfasilitasi kebutuhan kerja dan koordinasi program kerja divisi GPM
Melakukan pengendalian dokumen termasuk memusnahkan dokumen kedaluarsa
Bersama ketua GPM melaksanakan dan mengevaluasi program kerja secara berkala
Bersama ketua GPM membuat laporan kinerja setiap tahun dan melaporkan kepada pimpinan Fakultas/ Sekolah pascasarjana tentang kinerja GPM dan perbaikan yang diperlukan.
Bersama ketua GPM mengkoordinasi pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dan tindak lanjut bersama pimpinan fakultas/Sekolah pascasarjana
DIVISI AKREDITASI NASIONAL (GPM)
Tugas:
Memantau progress dan melaporkan kebutuhan data akreditasi nasional program studi selingkung fakultas/sekolah pascasarjana kepada Ketua GPM
Melaksanakan program pendampingan penyusunan data kuantitatif dan data evaluasi diri
Mengkoordinasikan pelaksanaan simulasi asesmen lapangan dengan ketua GPM
Melakukan pendampingan kegiatan asesmen lapangan akreditasi nasional
Membuat laporan kinerja Divisi Akreditasi Nasional kepada Ketua GPM
DIVISI AKREDITASI INTERNASIONAL (GPM)
Tugas:
Memantau progress dan melaporkan kebutuhan data akreditasi internasional program studi selingkung fakultas/sekolah pascasarjana kepada Ketua GPM
Melakukan review atas Self-Assessment Report/ Self-Evaluation Report program studi di tingkat Fakultas/Sekolah Pascasarjana
Mengkoordinasikan pelaksanaan simulasi visitasi akreditasi internasional di tingkat Fakultas/Sekolah Pascasarjana
Mengkoordinasikan pelaksanaan monitoring dan evaluasi atas temuan dan rekomendasi visitasi dalam memenuhi standar yang ditetapkan lembaga akreditasi internasional di tingkat Fakultas/Sekolah Pascasarjana
Mengkoordinasikan pelaksanaan simulasi asesmen lapangan dengan Ketua GPM
Melakukan pendampingan kegiatan asesmen lapangan akreditasi internasional
Membuat laporan kinerja Divisi Akreditasi Internasional kepada Ketua GPM
DIVISI PENJAMINAN MUTU INTERNAL (GPM)
Tugas:
Mengkoordinasikan pelaksanakan seluruh kegiatan Audit Mutu Internal akademik di tingkat Fakultas.
Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi pembelajaran bersama UPM di tingkat Fakultas.
Membuat laporan di tingkat fakultas tentang pelaksanaan kegiatan monev pembelajaran dan audit mutu internal kepada Kepala LPM Unesa.
Menyusun SOP sesuai dengan kebutuhan fakultas
Melakukan sosialisasi standar mutu, pedoman, dan panduan penjaminan mutu ke program studi
Melakukan monev atas pengisian risk register dan dokumen penanganan risiko program studi
Membuat laporan kinerja divisi Penjaminan Mutu Internal kepada ketua GPM
DIVISI DATA DAN SURVEI (GPM)
Tugas:
Menyiapkan data dan survei bidang akademik berkaitan dengan akreditasi program studi
Mendokumentasikan dan mempublikasikan hasil kegiatan GPM
Mendokumentasikan data dan informasi akademik yang dibutuhkan semua divisi GPM
Merencanakan, melakukan, dan melaporkan survei kepuasan layanan (dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa) serta pemahaman visi misi fakultas
Mengkoordinasikan pengisian data dan dokumen di SIMUTU di level fakultas dan program studi
Mengkoordinasikan monitoring PDDIKTI program studi selingkung fakultas/sekolah pascasarjana secara periodik
Menyusun laporan kinerja Divisi Data dan Survei kepada Ketua GPM
Scroll to Top